Definisi dan Pengertian Kitchen Cabinet

Definisi dan Pengertian Kitchen Cabinet adalah nama yang digunakan untuk menunjuk sekelompok penasehat tidak resmi. Penamaan Kitchen Cabinet ditujukan kepada beberapa penasehat yang ditunjuk oleh presiden Andrew Jackson. 

Setelah pelantikannya pada tahun 1829, Jackson merasakan bahwa dia tidak dapat bertumpu sepenuhnya kepada kabinet yang resmi, oleh karena banyak di antaranya adalah pendukung wakil presiden John C. Calhoun. Untuk membantu dirinya dalam menetapkan kebijaksanaan-kebijaksanaan yang tepat terhadap persoalan penting, dia meminta bantuan kepada editor-editor suratkabar terkemuka seperti Amos Kendall, Francis P. Blair, Duff Green, ataupun tokoh-tokoh Tennessee Associated seperti Andrew Donelson dan William B Lewis.

Sesudah kabinet direorganisir pada tahun 1831 untuk membatasi kepentingan-kepentingan Calhoun dalam bidang administrasi, Jackson lebih suka menggunakan penasehat-penasehat resmi untuk mencapai tujuan-tujuan yang lebih baik dan kitchen cabinetnya pun mulai dibatasi. Kendatipun Demikian, Kendall dan Blair tetap berperan dalam setiap keputusan yang diambilnya.

Comments

Popular posts from this blog

Defenisi dan Pengertian Territoriale ZEE En Maritieme Kringen Ordonantie 1939

Definisi dan Pengertian Bargaining Politik

Definisi dan Pengertian Behavioral Approach